Amerika Serikat Sang Teroris

Saya baru paham bahwa Amerika Serikat ternya belum menandatangani Kyoto Protocol. Kyoto Protokol meminta negara yang menyetujuinya untuk membatasi emisi negaranya. Emisi "gas buang" telah mengotori atmosfer dan menyebabkan krisi ekologi yang sangat parah!

Dalam satu abad terakhir temperatur bumi turun hingga 0.8 derajat Celsius! Buat anda ketahui semenjak Zaman Es berakhir hingga sekarang, perbedaan tempeartur hanya 4 derajat Celcius saja! Degradasi yang teramat sangat akibat kegiatan industri negara-negara maju, termasuk AS.

Sementara AS lebih sering menunjuk negara-negara berkembang yang memiliki hutan tropis untuk memperbaiki kinerja perlindungan hutannya. Tidak salah memang, tapi sebagai negara dengan emisi paling besar di dunia AS seharunya lebih sadar diri, tanda tangani Kyoto Protokol lalu kurangi emisi!

Diramalkan pada musim panas tahun 2040 sudah tidak ada lagi tudung es di Kutub Utara bumi. Sementara pada tahun 2015 diramalkan aka tercipta lubang ozon yang sangat besar di atas Kutub Selatan bumi.

Degradasi ekologi menghasilkan krisi ekologi. Kita harus segera mencari den menggunakan sumber energi alternatif yang ramah lingkungan. Dan kita tentu harus "membebaskan demi demokrasi" sebuah negara teroris ekologi bernama AS!

Comments

Popular Posts