Atur Jejaring Sosialmu!

Banyak orang mengeluh karena mereka sudah kebanyakan mendaftar di jejaring sosial, blogging, dan micro-blogging, seperti Facebook, Friendster, Multiply, Blogger, Wordpress, Twitter, Plurk, dsb. Mereka tidak sanggup lagi mengingat jejaring sosial mana saja yang mereka ikuti. Kalau pun masih sanggup kemungkinan mereka sudah kewalahan mengikuti perkembangannya.

Sebagian orang mengatasi masalah ini dengan berkonsentrasi pada satu layanan saja. Biasanya layanan yang dipilih adalah yang memiliki jaringan terluas. Pada saat yang sama mereka harus pilih-pilih untuk ikut jejaring sosial baru atau malah tidak mau ikut sama sekali.

Saya dulu juga mengalami masalah yang sama. Tetapi sekarang semua sudah teratasi.

Ping.fm adalah solusinya. Situs ini adalah layanan satu pintu untuk pengguna banyak jejaring sosial. Dengan bergabung dengan ping.fm kamu bisa meng-update status jejaring sosial, mikcro-blogging, atau bahkan menulis tulisan terbaru di blog.

Ping.fm melayani layanan-layanan di antaranya: Facebook, Friendster, Multiply, Blogger, Wordpress, Twitter, Plurk, Digg, Delicious, Flickr, dll. Lebih lengkap lihat gambar sebelah. Semua update secara default dilakukan dari dashboard ping.fm.

Sebagai kemudahan lainnya, dan pasti kamu akan sangat suka ini, update status facebook atau friendster lewat Yahoo Messenger, email, bahkan SMS. Perangkat yang sudah lazim di keseharian ini juga bisa digunakan untuk mengupdate blog dan micro-blogging.

Cara bergabung sangat mudah. Cukup daftarkan diri anda di ping.fm. Setelah selesai, daftarkan jejaring sosial yang ingin kamu hubungkan dengan ping.fm. Proses ini sangat mudah, kamu tinggal mengikuti petunjuk yang diberikan.

Segera setelah mendaftarkan semua jejaring sosial, kamu bisa meng-update status/tulisan di Facebook atau Blogger. Gunakan aplikasi eksternal jika ingin menggunakan ping.fm di perangkat koneksimu. Selamat mencoba! 

Comments

pinah said…
satu lagi inovasi di dunia inet. tinyurl dibahas gak? :-D
Unknown said…
nais!,
makin ga produktiflah awak hahahahahahhaha gara2 keranjingan jejaring sosial
Anton William said…
@pinah
lagi-lagi ping.fm bisa menggantikan tinyurl jika mengepostkan link yang panjang lewat ping.fm, dengan otomatis dia akan menyingkat link tersebut..

@abdullah
pak, seperti biasa, isi (dan pemanfaatannya) bukan tanggung jawab percetakan hahaha... peace, nul!

Popular Posts