Mendadak Cerah

Aneh, beberapa hari ke belakang Bandung selalu cerah. Pagi-pagi matahari bersinar ceria dan malam hari bintang saling berlomba untuk tampil riang (halah!). Bukankah ini anomali? seharusnya sekarang ini sudah masuk musim hujan, setelah tertunda akibat El Nino. Kenapa yah?

Ada pengaruh musim Barat gitu? Kalau di perairan sih ngaruh. Buktinya sudah dua kapal angkut yang tenggelam di Selat Karimata dan Laut Jawa. Tapi ga tau lah.

Kalau sudah begini jadi kepikiran untuk motret, tapi ga juga ding, gimana mau motret? Ujian masih seabreg gini. Untungnya hari ini adalah ujian terakhir (kecuali kalau ada ujian perbaikan Gelombang :D).

Kalau motret setidaknya ada Orion. Orion adalah rasi yang sangat kaya, terdapat Nebula Orion , Horse Head Nebula, running Man Nebula. Wuih, pokoknya banyak deh! Daripada ga goyang ini saya tampilkan foto Nebula Orion yang saya rekam tahun lalu.

Foto ini saya ambil dengan Nikon D70 dan teleskop Celestron Nexstar 8 Inchi. ISO 1600 dan waktu ekposur 10 x 30 detik. Kapan motret lagi yah? Semoga ga cuma mendadak cerah, tapi cerah terus-terusan.

* Terusterang Terang Ga Terus-terusan

Comments

Popular Posts